Home » Categories » Krishand Payroll » How to ...

Kenapa saat backup data muncul pesan File Winrar.exe tidak ditemukan, backup tidak dapat dilanjutkan ?

Pertanyaan :

Kenapa saat saya melakukan backup data muncul pesan File Winrar.exe tidak ditemukan ?

 

Jawaban :

Backup data dalam produk Krishand menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi winrar. Agar fasilitas backup data yang tersedia di Krishand tersebut bisa dijalankan, maka pada komputer Anda harus ada applikasi winrar.

 

Bagi Anda yang tidak memiliki aplikasi winrar, Anda tetap bisa melakukan backup secara manual (tidak perlu menggunakan fasilitas backup yang dari Krishand), yaitu dengan cara membuat copy file data Krishand Anda seperti layaknya Anda mencopy file pada umumnya, - karena pengertian backup itu sendiri adalah membuat file copy, sehingga jika data live bermasalah, kita masih memiliki copynya. Lokasi file data Krishand Anda bisa Anda lihat pada menu Pemeliharaan Sistem - Koneksi Database.

 

Bagi Anda yang memiliki aplikasi winrar pada komputer Anda, silakan Anda letakan / copy applikasi winrar  (winrar.exe) pada folder sistem Krishand, default folder c:\krishand\nama_produk\versi_produk (mis. c:\krishand\payroll\401). File hasil backup akan berextension .rar

 

File hasil backup dari Krishand (*.rar) tidak bisa langsung dibaca, jika Anda ingin membuka/menggunakan file hasil backup, Anda harus me-restore-nya terlebih dahulu. Baca : Cara Restore Data dari Data Backup atau Cara Mengambil Database dari Hasil Backup Tanpa Melakukan Restore Data .

 

 

Custom Fields
  • Software: PPh21, Payroll, General Ledger, PPN, Invoicing, Witholding, Inventory, Fixed Asset, Lainnya
  • versi: Semua versi
Attachments Attachments
There are no attachments for this article.