Breaking News! Insentif Pajak PPh 21 DTP Untuk Pegawai Resmi Diperpanjang

Pemerintah kembali memberikan insentif pajak untuk wajib pajak terdampak Pademic Covid-19 di tahun 2021. Pemberian Insentif tersebut diatur dalam PMK 9/PMK03/2021. PMK tersebut menggantikan PMK 86/PMK03/2020 jo PMK 110/PMK03/2020.

Insentif Pajak (PPh 21 Ditanggung Pemerintah (DTP)) dapat dimanfaatkan sampai masa pajak Juni 2021 untuk pegawai yang bekerja pada perusahaan dengan kode klasifikasi lapangan usaha (KLU) nya termasuk di 1189 KLU yang di atur dalam PMK tersebut, perusahaan telah ditetapkan sebagai perusahaan KITE atau telah mendapatkan izin penyelenggaraan Kawasan Berikat, izin Pengusaha Kawasan Berikat atau izin PDKB.

Insentif Pajak diberikan kepada pegawai yang memiliki NPWP dengan penghasilan Bruto yang bersifat tetap & teratur yang disetahunkan tidak lebih dari 200 Juta.

 

Bagaimana Cara Untuk Dapat Memanfaatkan Insentif Pajak Tersebut?

Sama seperti di tahun 2020, Perusahaan wajib mengajukan permohonan Fasilitas PPh Pasal 21 DTP ke DJP (Dirjen Pajak) melalui DJP Online pada menu Layanan bagian KSWP (Konfirmasi Status Wajib Pajak).

Jika Perusahaan memenuhi kriteria, akan tampil informasi bahwa perusahaan wajib menyampaikan Laporan Realisasi Pemanfaatan Insentif Pajak setiap bulannya melalui e-Reporting.

 

Kapan Insentif Pajak Tersebut Dapat Dimanfaatkan Oleh Perusahaan?

Insentif Pajak (PPh 21 Ditanggung Pemerintah (DTP)) mulai dapat dimanfaatkan sejak Masa Pajak pengajuan permohonan fasilitas PPh 21 DTP telah dilakukan.

 

Semoga Bermanfaat